Rabu, 13 November 2019

IoT Thinger.io Modbus

Apa itu Thinger.io?

Thinger.io adalah Platform IoT cloud yang menyediakan setiap alat yang diperlukan untuk membuat prototipe, skala, dan mengelola produk yang terhubung dengan cara yang sangat sederhana. Tujuan kami adalah mendemokratisasikan penggunaan IoT sehingga dapat diakses oleh dunia, dan merampingkan pengembangan proyek-proyek IoT besar.
Platform IoT gratis: Thinger.io menyediakan akun freemium seumur hidup dengan hanya beberapa batasan untuk mulai belajar dan membuat prototipe, ketika produk Anda siap untuk ditingkatkan skalanya, Anda dapat menggunakan Server Premium dengan kapasitas penuh dalam beberapa menit.
Sederhana tapi Kuat: Hanya beberapa baris kode untuk menghubungkan perangkat dan mulai mengambil data atau mengendalikan fungsi-fungsi itu dengan Konsol berbasis web kami, dapat menghubungkan dan mengelola ribuan perangkat dengan cara yang sederhana.
Agnostik perangkat keras: Perangkat apa pun dari produsen mana pun dapat dengan mudah diintegrasikan dengan infrastruktur Thinger.io.
Open-Source: sebagian besar modul platform, perpustakaan, dan kode sumber APP tersedia di gudang github kami untuk diunduh dan dimodifikasi dengan lisensi MIT.
Dapat dikustomisasi: Frontend yang sepenuhnya berlabel putih memungkinkan menyesuaikan Platform Thinger.io dengan warna merek, logo, dan domain web Anda.



Awal mulai saya mengoprek thinger ini dari sebuah chat di grup WA. ada salah satu temen di grup tersebut mengoprek thinger ini. saya pun dibuat penasaran. apakah SIMOR bisa melakukan??

kutanya dia? apakah bisa buat arduino + ethernet shield?

akhirnya saya minta librarynya, dan diapun mengirim di grup. 

nunggu waktu luang.. akhirnya saya oprek.

berikut librarynya

library d atas sudah saya modif dikit. agar bisa konek ke SIMOR.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Uji sensor ultrasonic waterproof A01NYUB dengan ESP32

  apa itu sensor ultrasonic ?? Sensor jarak ultrasonik menentukan jarak ke target dengan mengukur selang waktu antara pengiriman dan penerim...