Kamis, 12 Maret 2020

Prinsip Kerja Blynk


Pengertian blynk sudah dijelaskan pada artikel sebelumnya
klik apa itu blynk???
Sekarang penjelasan tentang prinsip kerjanya .

Blynk dirancang untuk Internet of Things. Ini dapat mengontrol perangkat keras dari jarak jauh, dapat menampilkan data sensor, dapat menyimpan data, meng-vizualisasi dan melakukan banyak hal keren lainnya.

Ada tiga komponen utama dalam platform:

Blynk App - memungkinkan Anda membuat antarmuka luar biasa untuk proyek Anda menggunakan berbagai widget yang kami sediakan.

Blynk Server - bertanggung jawab atas semua komunikasi antara smartphone dan perangkat keras. Anda dapat menggunakan Blynk Cloud kami atau menjalankan server Blynk pribadi Anda secara lokal. Ini open-source, dapat dengan mudah menangani ribuan perangkat dan bahkan dapat diluncurkan pada Raspberry Pi.

Blynk Libraries - untuk semua platform perangkat keras yang populer - memungkinkan komunikasi dengan server dan memproses semua perintah masuk dan keluar.

Sekarang bayangkan: setiap kali Anda menekan sebuah Tombol di aplikasi Blynk, pesan tersebut berpindah ke ruang Blynk Cloud, di mana ia secara ajaib menemukan jalannya ke perangkat keras Anda. Ia bekerja sama dalam arah yang berlawanan dan semuanya terjadi dalam sekejap mata.

Fitur:
- API & UI serupa untuk semua perangkat & perangkat yang didukung
- Koneksi ke cloud menggunakan:
  • Wifi
  • Bluetooth dan BLE
  • Ethernet
  • USB (Serial)
  • GSM
- Kumpulan Widget yang mudah digunakan
- Manipulasi pin langsung tanpa penulisan kode
- Mudah diintegrasikan dan menambahkan fungsionalitas baru menggunakan pin virtual
- Pemantauan data histori melalui widget SuperChart
- Komunikasi perangkat-ke-perangkat menggunakan Bridge Widget
- Mengirim email, tweet, pemberitahuan push, dll.
... fitur baru terus ditambahkan!

Anda dapat menemukan contoh sketsa yang mencakup Fitur Blynk dasar. Mereka termasuk dalam perpustakaan. Semua sketsa dirancang agar mudah dikombinasikan satu sama lain.

Apa yang saya butuhkan untuk Blynk?
Pada titik ini Anda mungkin berpikir: “Baiklah, saya menginginkannya. Apa yang saya butuhkan untuk memulai? " - Hanya beberapa hal, sungguh:

1. Perangkat Keras.
Arduino, Raspberry Pi, atau kit pengembangan serupa.

Blynk bekerja melalui Internet. Ini berarti perangkat keras yang Anda pilih harus dapat terhubung ke internet. Beberapa papan, seperti Arduino Uno akan membutuhkan Ethernet atau Wi-Fi Shield untuk berkomunikasi, yang lain sudah mendukung Internet: seperti ESP8266, Raspberri Pi dengan dongle WiFi, Particle Photon atau SparkFun Blynk Board. Tetapi bahkan jika Anda tidak memiliki perisai, Anda dapat menghubungkannya melalui USB ke laptop atau desktop Anda (ini sedikit lebih rumit untuk pemula, tetapi kami membantu Anda). Yang keren, daftar perangkat keras yang bekerja dengan Blynk sangat besar dan akan terus bertambah.

2. Smartphone.

The Blynk App adalah pembangun antarmuka yang dirancang dengan baik. Ini berfungsi di iOS dan Android, jadi tidak ada perang suci di sini, oke?




Dengan adanya Blynk ini semua kerjaan seperti di genggaman tangan.
connect anytime dan everywhere



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Uji sensor ultrasonic waterproof A01NYUB dengan ESP32

  apa itu sensor ultrasonic ?? Sensor jarak ultrasonik menentukan jarak ke target dengan mengukur selang waktu antara pengiriman dan penerim...